Pria Asal Baran Genitri Diamankan Warga Bokor Karena Tertangkap Curi Satu Sak Jagung

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Seorang pria asal dusun Baran Genitri diamankan warga Desa Bokor Kecamatan Tumpang Selasa (12/3) malam kemarin karena ketahuan mencuri jagung manis dilahan jagung milik warga disana.

Pria dengan inisial HFD (35) asal Dusun Baran Genitri Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis sempat di bogem mentah warga sekitar dan diarak ke Balaidesa Bokor beserta barang bukti 1 sak karung jagung manis hasil curiannya dan motor Honda Beat warna hijau nopol N 4732 milik pelaku, untuk diserahkan ke Polsek Tumpang

Informasi yang didapatkan dari warga sekitar, pelaku yang sekaligus pedagang pracangan (melijo) di Pasar Madyopuro memang sudah lama dicurigai oleh warga Desa Bokor yang sering kehilangan jagung manis dilahan garapannya.

“Warga yang khususnya petani jagung manis, sering kehilangan,” ucap warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Karena merasa kesal akibat sering kehilangan jagung manisnya, warga melakukan pengintaian dan ingin mengungkap siapa pelaku pencurian ini.

Pucuk dicinta ulampun tiba, ada seorang pria yang memarkirkan motor dilahan jagung milik warga, sekitar pukul 19.25 wib Selasa malam kemarin. Pria tersebut langsung masuk lahan jagung dan memanennya hingga dapat satu sak karung besar. Begitu cukup bukti kuat, saat pria ini hendak menaikan diatas motor, warga langsung menangkapnya

“Begitu warga tahu siapa pelakunya dan ada bukti kuat langsung ditangkap ramai ramai,” tutup saksi mata tersebut.

Pelaku sementara diamankan ke Polsek Tumpang dan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. (dem/mey)