Polres Pasuruan Bekuk Pelaku Jambret di 9 TKP

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Polres Pasuruan berhasil membekuk seorang pelaku jambret yang selama ini sudah beraksi di 9 TKP di wilayah Pasuruan. Pelaku jambret yang dibekuk ini bernama Adam Anugrandi (25), warga Desa Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Penangkapan pelaku bermula dari postingan pelaku yang menjual hasil curian melalui media sosial. Sehingga setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas reskrim dari Polres Pasuruan langsung menangkap pelaku yang keseharian menjadi sales elpiji.

Saat diintrogasi petugas, pelaku mengakui perbuatannya kalau ia sudah melakukan aksi penjambretan yang sebagian besar di wilayah Bangil.

“Saya menjabret pada hari Minggu, saat menjadi sales libur. Sehari saya melakukan penjabretan sebanyak 3 kali, ” ucapnya.

Sementara itu menurut Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Putu, pelaku melakukan penjabretan lantaran hasil menjadi sales elpiji tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara itu, untuk rekan pelaku petugas akan melakukan pengejaran

“Pelaku kami jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Dan ancaman hukumannya 10 tahun penjara, ” tutupnya. (mim/gus).