Pengedar Pil Koplo Ditangkap Saat di Warung Kopi

Reporter : Rosy Adim

Editor : Agus Hariyanto

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Satreskrim Polsek Pandaan berhasil meringkus seseorang yang diduga kuat sebagai pengedar Pil berlogo Y atau pil koplo.

Pelaku diketahui bernama Hermansyah (19), warga Dusun Kedanten, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Ia diringkus anggota dari Polsek Pandaan saat mengedarkan sediaan farmasi tanpa memiliki izin edar yang benar.

Pelaku berhasil diringkus pada Senin (11/03/2019) dini hari sekitar pukul 00.30 wib, tepatnya di sebuah warung kopi Fantasi, Dusun Jatiroso, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Penangkapan pelaku ini berawal atas adanya laporan dari warga yang geram melihat maraknya penggunaan sediaan farmasi tanpa izin edar yang benar tersebut.

Sehingga pelaku langsung diringkus tanpa adanya perlawanan saat petugas melakukan penangkapan.

Dari penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti yakni berupa 37 butir pil berlogo Y, uang tunai sebesar Rp.100.000 dan sebuah Handphone milik pelaku.

“Tersangka mengedarkan sediaan farmasi berupa Pil berlogo Y sudah sejak beberapa bulan dan menjual dengan harga Rp.100.000 per “TIK”. Pelaku mendapatkan Pil Logo Y tersebut dari temannya yang juga diketahui warga Beji,” terang Kompol Ahmad, Kapolsek Pandaan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 197 subsider Pasal 196, tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (ros/gus).