Rampok Bendrat Pintu Rumah Pak RW Jogosari

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

Pasuruan, Kabarpas – Rumah milik juragan showroom yang terletak di Jalan Juanda Gang Merpati RT 03 RW 06 Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (11/3/2019) pagi dirampok dengan modus pintu depan rumah ditali kawat. Korban diketahui bernama H. Parman yang tak lain adalah Ketua RW 06.

Pelaku yang diperkirakan empat orang ini berhasil membawa motor Honda CRF warna merah kunci, STNK mobil Innova, mobil Xenia warna hitam, kunci motor Scoopy dan kunci Honda Beat serta Kunci Showroom.

“Pelaku lewat pintu pagar dengan cara merusak gembok,” ucap Rafli, salah satu saksi mata saat dihubungi wartawan Kabarpas.com.

“Yang aneh kayak disirep, padahal di rumah Abah masih banyak anggota keluarga yang belum tidur, kok nggak terdengar kalau semua pintu ditali kawat (bendrat),” tambahnya.

Menurut Rafii, Abah (H Parman) mengetahui jika semua pintu depan ditali kawat saat hendak salat subuh ke mushola sekitar pukul 04.15 WIB.

“Saat itu Abah hendak ke Mushola untuk salat subuh, kok pintu depan nggak bisa dibuka, terus Abah lewat pintu belakang yang kondisi terbuka,” tuturnya lagi.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Pandaan.

Sementara Kapolsek Pandaan Kompol Ahmad SH membenarkan adanya perampokan di rumah H Parman,

“Benar kejadian itu dan korban sudah melaporkan ke Polsek Pandaan. Saat ini anggota kami masih lakukan olah TKP serta penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kompol Ahmad pada awak media.(dem/mey)