KH Nuril Huda Minta Kader PMII Miliki Semangat Juang Tinggi dalam Organisasi

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Pelatihan Kader Lanjut atau yang disingkat PKL merupakan jenjang kaderisasi PMII setelah Mapaba dan PKD, di mana Output dari pelatihan ini adalah untuk melahirkan kader pelopor dan mampu memperjuangkan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah.

Akan tetapi dalam kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ke-5 yang diadakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan kali ini cukup istimewa, lantaran disaksikan langsung Oleh salah satu pendiri PMII yaitu KH Nuril Huda.

Dalam kesempatan itu, Kiai Nuril memberikan Tausyiah Pergerakan untuk mengobarkan semangat para kader yang sudah dikukuhkan.

Kiai Nuril menjelaskan bahwa PMII-lah yang akan memperjuangkan ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah di kalangan pemuda.

“PMII adalah Organisasi pemuda yang bertujuan untuk memperjuangkan ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama’ah” ungkap KH Nuril Huda salah satu pendiri PMII.

Ia juga menambahkan bahwa Kader PMII harus memiliki semangat juang tinggi untuk menjalankan organisasi.

“Menjadi Kader PMII itu harus mempunyai Semangat juang yang tinggi untuk terus Berjuang di PMII, sebab Tidak semua Kader PMII mempunyai Jiwa Pejuang” imbuhnya dengan semangat menggelora.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan mulai tanggal 5-10 maret itu PC PMII Pasuruan melahirkan 21 Kader Mujtahid dari berbagai Cabang di Jawa Timur. (mim/gus).