Jepang Punya Sashimi Indonesia Punya Gohu

Reporter : Albar
Editor : Memey Mega

Ternate, Kabarpas.com- Cerita soal kuliner ekstrim, pasti banyak dari traveler sudah familiar dengan kuliner sashimi asal Jepang yang disajikan dari ikan mentah, tapi tidak banyak yang tahu jika di Indonesia ternyata juga memiliki kuliner yang serupa.

Namanya Gohu, kuliner ekstrim yang tidak kalah enak dan uniknya seperti sushi dari Jepang. Gohu merupakan makanan khas Maluku Utara, salah satu Daerah di Indonesia bagian timur.

Sekilas, guho tidak beda jauh dengan sashimi karena bahan dasarnya yang sama, tapi cara penyajiannya berbeda, Gohu di campur dengan Jeruk, bawang merah, Kemangi, Cabe dan rempah lainnya sehingga Gohu lebih terasa khas makanan Indonesia.

Untuk mencicipi Hidangan Gohu, para Traveler bisa menjumpai di tempat kuliner yang ada di Ternate Maluku Utara dengan kisaran harga dari Rp 10.000 – 30.000.

Restoran dan rumah makan yang menyediakan gohu rata-rata tidak jauh dari bibir pantai, jadi bisa dijamin para pencinta kuliner tidak akan kecewa karena selain menikmati gohu disajikan juga pemandangan indah hamparan pulau-pulau kecil dan gunung di sekeliling restoran dan rumah makan. (bar/mey)