Thailand dan Pesonanya, Destinasi Wajib di Bangkok – Pattaya

Reporter : Memey Mega
Editor : Shohib

Bangkok, Pattaya, Kabarpas.com – Bangkok dan Pattaya merupakan destinasi wisata yang terkenal di kalangan turis Internasional. Tidak melulu tentang kecantikan lady boysnya, Bangkok dan Pattaya juga menyimpan keindahan wisata yang layak dikunjungi.

Buat kalian yang penasaran dan punya rencana berpergian ke Bangkok dan Pattaya, Kabarpas.com bersama Ayo Piknik Tur n Travel telah merangkum beberapa spot yang menarik dan wajib dikunjungi jika kalian datang ke negara seribu pagoda tersebut.

1. Wat Hua Krabeu

Dalam bahasa thailand Wat artinya Kuil. Jadi Wat Hua Krabeu merupakan kuil tengkorak kerbau. Yups, kuil ini merupakan kuil unik karena ada ratusan bahkan ribuan tengkorak kepala kerbau tertata rapi dihalaman kuil yang berada di sisi sungai Chao Phraya.

Kumpulan tengkorak kepala kerbau menjadi pengingat bahwa populasi kerbau di Thailand pernah mengalami penurunan drastis pada 1987. Diperkirakan, ada 400.000 ekor kerbau dijagal tiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging bagi warga.

2. Wat Arun

Wat Arun merupakan kuil Buddha tertua di distrik Bangkok. Tidak seperti kuil lainnya, Wat Arun memiliki ciri khas yang berbeda, yakni gaya arsitekturnya yang berkelas dan berdinding emas. Berbeda dengan kuil lainnya yang diselimuti porselen bergaya Tiongkok.

3. Wat Pho

Wat Pho merupakan kuil terbesar di Bangkok dan daya tarik utamanya adalah patung Buddha Tidur dengan tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini juga dilapisi emas, sehingga membuatnya tampak megah.

4. Grand Palace

Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah yang menjadi objek wisata utama di Bangkok. Di dalamnya, terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja Thailand. Meskipun tertutup untuk umum, istana ini tetap menjadi spot yang wajib dikunjungi wisatawan untuk sekadar berfoto di depan halamannya.

5. Suan Rot Fai

Suan Rot Fai merupakan sebuah taman yang hijau, nyaman, dengan udaranya yang sangat segar di Bangkok untuk tempat piknik juga bersepeda ria.

Yang membuat taman ini menjadi semakin seru adalah karena di tempat ini terdapat sebuah taman berisi ribuan kupu-kupu dengan jenis yang beraneka ragam dan warna-warni yang indah bernama Bangkok Butterfly Garden & Insectariu.

6. Floating Market

Tak hanya Indonesia, Thailand juga memiliki pasar terapung. Kalau di Indonesia kebanyakan pasar terapung yang terkenal bertempat di atas sungai yang besar, maka di Thailand pasar-pasar tersebut kebanyakan bertempat di sungai-sungai kecil atau bahkan di danau, salah satunya adalah Pasar Terapung Pattaya ini.

7. Nong Noach Tropical Garden

Nong Nooch merupakan taman tumbuhan tropis terbesar di Asia Tenggara dengan luas hampir 600 hektar. Awalnya area ini diperuntukkan untuk penanaman buah-buahan lokal, namun dalam perkembangannya berubah menjadi tempat konservasi spesies tumbuhan dan bunga tertentu sebelum akhirnya dibuka untuk umum.

Taman di sini luar biasa indah, luas, dan sejuk. Taman ini lebih tampak seperti sebuah taman hiburan. Pengunjung bisa berjalan-jalan sendiri menyusuri lanskap. Banyak sekali jenis tumbuhan yang ada disini bahkan mencapai 670 spesies, mulai dari tanaman palem, bonsai, tumbuhan tropis, hingga aneka bunga.

8. Khao San Road

Salah satu jalan di Bangkok ini sejak lama sudah sangat dikenal. Kalau ingin berburu makanan, Khao San Road juga merupakan tempat yang pas untuk didatangi. Berbagai macam jajanan khas Bangkok dijajakan di sini.

Selain makanan, ada juga toko-toko souvenir dan pakaian yang dijual dengan harga murah. Buat kalian yang punya kebiasaan membeli oleh-oleh. Ada baiknya mengunjungi salah satu pasar ini.

9. Pratunam Market

Pratunam Market adalah salah satu pasar serba ada di Bangkok. Pasar ini terletak di persimpangan antara jalan Ratchaprop dan Petchburi. Di pasar ini kamu akan menemukan berbagai aksesori, tas, baju, celana, bikini, dan sepatu yang dijual dengan berbagai motif dan warna. Kalau kamu mencari barang-barang yang nggak biasa untuk menambah koleksimu, di Pratunam Market ini juga ada yang menjual baju atau kostum-kostum dengan model yang aneh.

Nah, itu tadi beberapa pilihan destinasi yang bisa dikunjungi saat kalian berlibur ke Bangkok Pattaya. Buat kalian yang gak mau ribet mengurus ini itu dan ingin menikmati liburan kalian, ada baiknya kalian mengubungi Ayo Piknik Travel Agent and get ur wonderful trip. (mey/hib)