Astaga, Wanita yang Mengaku Menemukan Bayi di Probolinggo Ternyata Ibunya Sendiri

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Memey Mega

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gading dan Polres Probolinggo. Kasus penemuan bayi sudah mendapatkan titik terang. Kamis, (21/02/2019).

Hasil pendalaman polisi, ibu muda bernama Ruwanida, (29) warga Desa Betek, Kecamatan Gading, yang mengaku menemukan bayi malang di jalan di kawasan Betek, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo adalah ibu kandung bayi malang itu sendiri.

Diduga lantaran ia malu hidup sendiri, tanpa ada pendamping hidup, sehingga Ruwanida mengaku pura-pura menemukan Bayi.

Kepada wartawan kabarpas.com biro Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto, Kapolres Probolinggo menuturkan, penemuan bayi ini terjadi pada Selasa  (19/02/2019) petang dan kemudian polisi melakukan pendalaman, meminta keterangan saksi, dan tentunya si penemu bayi.

“Keterangan yang janggal, ditunjang  saksi-saksi, sehingga kami bisa mendapatkan titik terang tentang kasus temu bayi ini,” ujarnya.

“Untuk saat ini kondisi ibu bayi bernama Ruwanida,  masih drop pasca melahirkan. Dan polisi masih menyerahkan sepenuhnya kepada tim medis Rumah Sakit Waluyo Jati,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan, saat ini kondisi bayi sudah berangsur-angsur membaik, dan masih menjalani rawat inap di rumah sakit yang sama.

“Bahkan, berat-badanya juga bertambah yang sebelumnya bayi berjenis perempuan ini hanya memiliki berat 2,6 Kg kini bertambah menjadi 2,69 Kg,” tutupnya. (wil/mey).