Puluhan Pengurus MWCNU Besuk Masa Bhakti 2018-2023 Dilantik

Reporter : Amelia Putri

Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Puluhan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Besuk masa bhakti 2018-2023 resmi dilantik oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin, di halaman kediaman Kepala Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk.

Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran pengurus PCNU Kota Kraksaan, pengurus MWCNU Kecamatan Besuk, Forkopimka Besuk, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Besuk.

Dalam sambutannya Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada segenap pengurus lembaga MWCNU Kecamatan Besuk yang sudah dilantik. “Semoga mampu mengemban amanah dengan ikhlas dan sebaik-baiknya, ” harapnya.

Menurut Hasan, sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari warga NU selalu berpegang teguh kepada Al Qur’an, Al Hadits, Ijma’ dan Qiyas. Ijma’ dan Qiyas ini merupakan sebuah pendapat satu orang alim yang sedikit berpikir urusan dunia dan lebih banyak akhiratnya. Kemudian hasil pemikiran itu bersama dengan pendapat alim ulama lain yang selanjutnya dijadikan sebagai pegangan dalam kehidupan warga NU.

“Marilah kita berpegang teguh kepada warisan para pendiri NU. Semoga kita, khususnya para pengurus NU ini bisa istiqomah mengamalkan amalan para alim ulama dengan berpedoman kepada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah,” ajaknya.

Puluhan pengurus lembaga ini akan duduk dikepengurusan 14 lembaga di MWCNU Kecamatan Besuk. Yakni, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) NU dan Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU. (mel/nis).