Ngaku Santriwati, Langsung Embat Uang Rp 130 Juta

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas com – Pondok Pesantren Al Ishlahiyah yang terletak di Jalan Keramat Pagetan Singgosari kemarin pagi sekitar pukul 09.00 Wib Rabu ( 13 / 2 ) kebobolan uang yang ditaruh didalam lemari Bendahara sebesar Rp 130 juta.

Ternyata, yang terekam CCTV milik ponpes, pelaku pembobolan uang 130 juta adalah seorang wanita usia antara 20 sampai 30an tahun

Tampak pelaku ini sudah hafal seluk beluk Pondok Pesantren tersebut saat turun dari mobil sejenis Espas warna putih yang juga sempat terekam CCTV .

Diketahui, pelaku ini memanfaatkan situasi saat para santri sedang sekolah dengan mengaku sebagai alumni pondok tersebut pelaku, dan dengan tenang langsung masuk ruang bendahara yang saat itu entah disengaja atau tidak pintunya tidak terkunci.

Dalam rekaman CCTV, pelaku dengan tenangnya berjalan menuju lemari tempat uang itu berada dan mengambilnya lalu disimpan ditas kecil warna coklat . Selanjutnya tas yang penuh uang dimasukan kedalam tas ransel warna biru yang sudah ada mulai tadi tergeletak di dekat pintu.

Setelah mendapatkan hasilnya , pelaku dengan tenangnya keluar dari ruang bendahara dan meninggalkan areal Pondok Pesantren tanpa ada yang merasa curiga .

Baru sekitar pukul 09.30 wib pengurus pondok mengetahui kalau lemari tempat naruh uang dalam kondisi terbuka dan uang sebesar 130 juta sudah raib.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Singgosari dengan sekalian membawa hasil rekaman CCTV mengenai aksi wanita pelaku ini . (dem/mey)