Koramil Gempol Gelar Bedah Rumah, Warga : Terima Kasih Pak Tentara

Reporter : Rosy Adim

Editor : Diaz Octa

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Rasa syukur dan senang nampak pada raut wajah Satuji (65), warga Dusun Belahan Jowo, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Pasalnya, rumah yang sehari – harinya ditempatinya itu, nampak diperbaiki oleh para anggota Koramil yang dibantu oleh beberapa warga dusun setempat.

Adanya bedah rumah yang dilakukan oleh anggota Koramil Gempol, merupakan salah satu bentuk dari program Kodim dalam menjaga dan mengayomi masyarakat.

Dikatakan oleh Kapten Inf Agus bahwa  bedah rumah yang tidak layak dihuni tersebut merupakan sebagian program dari Kodim yang turun ke Koramil dan langsung diteruskan dengan melaksanakan program tersebut.

“Adanya program bedah rumah tidak layak huni kali ini ada di Dusun Belahan Jowo, Desa Wonosunyo. Program tersebut ada atas perintah dari Kodim ke Koramil dan langsung cek lokasi dengan Babinsa desa sekitar,” terang Kapten Inf Agus.

Sebanyak tiga titik lokasi di Desa Wonosunyo akan dibongkar dan diperbaiki oleh anggota Koramil Gempol, dengan cara membenahi rumah yang tidak layak huni atau dalam kondisi rusak, akan dibantu dalam bentuk material oleh Koramil.

Kepala Desa Wonosunyo, Mochammad Sholeh menerangkan, bahwa adanya bedah rumah yang dilakukan oleh pihak Koramil adalah salah satu program yang ada dari Koramil, serta Koramil membantu dalam bentuk material bangunan yang dibutuhkan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Koramil Gempol yang sudah melaksanakan tugas dari atasannya dengan membenahi atau membedah rumah yang tidak layak huni, sehingga dapat dihuni dengan baik oleh pemiliknya. Sejauh ini ada sebanyak 3 titik lokasi pembenahan di Desa Wonosunyo,” terang Mochammad Sholeh.

Namun, sebelum melaksanakan proses pembenahan rumah yang dilakukan oleh Koramil, Babinsa dari Koramil sebelumnya berkoordinasi dengan anggota pemerintah Desa Wonosunyo untuk mendata rumah yang layak untuk dibenahi.

Setelah menemukan beberapa rumah yang kategorinya dalam kondisi memprihatinkan, pihak Desa melaporkan kepada Koramil dan dilanjutkan dengan pembenahan yang langsung dilakukan.
(ros/diz).