Disapu Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Tanggulangin Sidoarjo Rusak 

Reporter : Januar Fahmi

Editor : Diaz Octa

 

Sidoarjo, Kabarpas.com – Angin puting beliung “mengamuk” di Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sekitar pukul 15.30, Rabu (13/2).

Menurut keterangan Muhammad Rudy, warga setempat yang rumahnya ikut terdampak mengatakan, angin puting beliung dilihatnya tiba-tiba datang dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan yang cukup tinggi lalu menyapu sekitar dua rumah yang berada di dekat rumahnya.

“Seisi rumah sedang berada di dalam, pas angin puting beliung itu datang,” terangnya.

Tercatat sudah satu orang menjadi korban keganasan angin puting beliung. Korban merupakan seorang Bapak berusia (43) tahun, asal Tulangan saat melintas di Jalan Raya Randegan. Korban mengalami luka di pipi sebelah kiri akibat tersabet atap rumah warga yang berterbangan saat kejadian.

Terpantau, angin meliuk-liuk kencang menyapu semua material yang dilewatinya. Atap-atap rumah milik warga pun berterbangan. Tidak hanya itu, sejumlah bangunan baik rumah dan fasilitas publik seperti masjid dan sekolah, rusak ringan tidak luput dari terjangan puting beliung.

Hingga saat ini belum dapat dilaporkan tentang jumlah kerusakan rumah warga maupun korban luka-luka akibat kejadian tersebut. (jan/diz).