Sejumlah Pohon Besar di Pasuruan Tumbang

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Akibat diguyur hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (10/2/2019) kemarin, menyebabkan sejumlah pohon besar di wilayah kota dan kabupaten Pasuruan tumbang.

Dalam pantauan Kabarpas.com, pohon tumbang ini berjenis pohon trembesi yang rata-rata berada di pinggir jalan umum. Di antaranya yaitu di Jalan Pahlawan, Jalan Sumatra, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Slaga, Jalan Margo Utomo, Alun-alun, dan Jalan Belitung.

Sejumlah pohon tumbang tersebut sudah dievakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan dengan upaya menggergaji pohon yang tumbang, dan selanjutnya ditepikan agar tidak menghalangi jalan.

“Memang saat itu hujan deras dan disertai petir juga angin kencang. Sehingga banyak pohon-pohon yang tidak kuat menahan hempasan angin dan akhirnya tumbang,” ujar Yanuar Afriansyah, Ketua Pelaksana BPBD Kota Pasuruan kepada Kabarpas.com, Senin (11/2/2019).

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada warga Kota Pasuruan agar tetap waspada dan berhati-hati saat hujan lebat dan angin kencang. (yon/gus).