Kampanye Millennial Road Safety Festival di Gorontalo Berlangsung Meriah

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hariyanto

 

Gorontalo, Kabarpas.com – Dit Lantas Polda Gorontalo bersama Relawan Lalu Lintas Indonesia dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas dalam tema`Millennial Road Safety Festival` (MRSF) bertempat di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (10/2/2019) pagi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail beserta Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten beserta jajaran mengawali acara dengan membuka jalan sehat Millenial yang diikuti oleh lebih dari 18.000 peserta dari simpang Kawasaki menuju lapangan Taruna Remaja.

“Hari ini puncak dari kegiatan millenial yang ada di Gorontalo. Kegiatan ini digagas karena tingkat kecelakaan sangat massiv terutama terhadap anak-anak kita. Dengan kegiatan ini semoga menjadi momentum keselamatan dalam berkendara,” kata dia.

Sesampainya garis finish, acara dilanjutkan dengan senam kolosal millenial. Selanjutnya, ada penampilan dari klub drumband Polda Gorontalo. Ada pembacaan puisi keselamatan berlalu lintas dan apel sekaligus pembacaan serta penandatanganan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Ada sosialisasi Safety Riding dari Dit Lantas Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol M.Pratama A, SH, S.IK, MH. Ada juga penampilan freestyle yang memukau.

Selain itu, ada juga expo entrepreneur millenial, pemutaran video kampanye sadar berlalu lintas dari Presiden dan Video ilustrasi kecelakaan yang melibatkan Millenial dan testimoni Korban kecelakaan dari Millenial.

Alex, korban lakalantas yang masih berusia milenial berbagi cerita sedikit terkait kejadian yang pernah dialaminya.

“Intinya, penting untuk mentaati peraturan berlalu lintas dari usia muda,” kata Alex yang masih berusia 15 tahun tersebut.

Ada deklarasi generasi milenial yang dibacakan langsung oleh Hendra, peraih medali emas sepak takraw dalam gelaran Asian Games 2018 lalu.

Inti deklarasinya adalah, pertama generasi milenial, generasi yang peduli keselamatan berlalulintas. Kedua, mendukung sepenuhnya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Ketiga, kami siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Setelah itu, generasi milenial provinsi Gorontalo membubuhkan tanda tangan, sebagai tanda siap mendukung program keselamatan berlalulintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.

Acara puncak juga ditandai dengan pemutaran video himbauan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada generasi millenial tentang himbauan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Acara berlangsung meriah dan masyarakat sangat antusias. Acara ini dipandu langsung oleh artis Jakarta, Indra Bekti dan beberapa band lokal yang didominasi anak-anak milenial asli dari Gorontalo.

Rangkaian kegiatan MRSF ditutup dengan pemberangkatan safety riding oleh Dir Lantas Polda Gorontalo, melalui kegiatan Touring City kendaraan sepeda motor yang diikuti oleh 300 komunitas sepeda motor dari seluruh penjuru Gorontalo.

Sementara, Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol M.Pratama A, SH, S.IK, MH berharap, kegiatan ini bisa menjadi gebyar dimulainya anak – anak milenial Gorontalo untuk mulai tertib berlalu lintas dengan menaati peraturan perundang – undangan yang ada.

Selain itu, ia pun berpesan kepada semua generasi milenial untuk mulai mengubah sikap dan pola pikir. Jangan menunggu terlibat kecelakaan, lebih baik berubah untuk menjadi pelopor keselamatan.

“Izin mengutip pesan pak Presiden Jokowi, kegiatan ini juga untuk menyelamatkan kalangan millenial dari resiko kecelakaan, kita semua bertganggung jawab menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan. Mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” tutupnya. (ajo/gus).

Kirim Info