Miliki Pengalaman Melayani Masyarakat, Modal Nurseto Budisantoso untuk Mengabdi di Malang Raya

Reporter : Dita Lia
Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Sebagian orang yang maju dalam pemilihan legislatif jarang memiliki pengalaman dalam melayani masyarakat, karena banyak dari mereka yang tidak bersentuhan dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat. Hal tersebutlah yang selama ini tergambar di masyarakat. Dan itu semua disebabkan karena mereka tidak memiliki pengalaman bersahabat dan bekerjasama dengan masyarakat.

Namun, berbeda dengan Caleg Partai Demokrat Dapil V Jawa Timur, Nurseto Budi Santoso atau yang akrab disapa Mas Seto. Memiliki pengalaman dengan masyarakat tenaga kerja di PT Jamsostek (sekarang BPJS Tenaga Kerja) selama 3 tahun sebagai Staff Ahli Dirut PT Jamsostek dan telah terbukti mampu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kepentingan masyarakat tenaga kerja di Indonesia, menjadi alasan bagi pria berdarah Jawa, kelahiran Jayapura, 1 April 1967 menerima mandat untuk maju dalam pileg 2019.

Dalam karir pekerjaan, pada saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI, Nurseto juga pernah di percaya sebagai Staff Bantuan Sosial Presiden RI untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Nurseto juga pernah memimpin perusahaan penerbangan perintis PT Jhonlin Air Transpot di wilayah Kalimantan untuk membantu kemudahan transpotasi masyarakat di Kalimantan.

Dalam pengalaman Organiasi, Nurseto saat ini dipercaya sebagai Sekjend Pengurus Pusat GM FKPPI yang merupakan organisasi kepemudaan putra putri TNI dan POLRI yang berada dibawah pembinaan TNI dan POLRI.

Alasan Nurseto memilih mengabdi untuk Malang Raya, karena masa kecil Nurseto sebagai anak seorang prajurit dihabiskan di kota dengan julukan kota pendidikan dan kota bermartabat. Apalagi, dengan melihat langsung kondisi dan keadaan masyarakat di Malang, membulatkan tekad dia untuk bersama masyarakat membangun Malang Raya.

Sedangkan di Partai Demokrat yang dipimpin oleh Ketua Umum SBY, sejak thn 2017 Nurseto di percaya menjadi Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, dengan tugas menyeleksi dan memenangkan calon kepala daerah yang di rekomendasikan oleh Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Nurseto adalah salah satu tokoh utama dalam kemenangan Khofifah – Emil di Pilgub Jatim dan Sutiaji – Edi di Pilwakot Malang.

Selain memiliki segudang pengalaman, Nurseto juga dikenal aktif dalam dunia olahraga. Saat ini ia masih menjabat sebagai Ketua Federasi Olahraga Mixed Martial Art Indonesia dan sebagai pesilat senior pernah sebagai Ketua PPS Merpati Putih Cab Jakarta Pusat, serta aktif di beberapa jenis olahraga lainnya.

Nurseto saat ini maju menjadi calon anggota legislaif DPR RI dapil V Jawa Timur untuk wilayah Kab Malang, Kota Malang dan Kota Batu melalui Partai Demokrat.

Sejak bulan April 2018 sampai dengan saat ini Nurseto telah berkeliling ke pelosok Malang Raya, berkomunikasi dengan masyarakat untuk menampung serta menginventaris aspirasi dari masyarakat sebagai langkah awal yang nyata, dan bila kelak diberikan amanah menjadi wakil rakyat, maka Nurseto sudah tahu harus berbuat apa dan bagaimana dalam memberikan solusi dan dengan kreatifitas terus mengembangkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga seluruh pengalaman ini, kelak dapat bermanfaat dalam pengabdian untuk masyarakat dan untuk negeri,” ungkap Nurseto Budi Santoso, Caleg DPR RI dari Partai Demokrat no urut 3. (dit/mey)