HPN ke-73, Jurnalis Probolinggo Bagi – bagi Nasi Kotak dan Tumpengan ke Sejumlah Pengguna Jalan

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke-73, jurnalis Probolinggo mengelar bagi – bagi nasi kotak ke sejumlah pengguna jalan, tukang becak, dan juru parkir di depan pasar baru Jalan Panglima Sudirman , Kota Probolinggo, Sabtu, (09/02/2019).

Dalam aksi sosial ini, sejumlah awak media yang meliputi media cetak, elektronik, dan online yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) bersinergi dengan Polres Probolinggo Kota.

Yang menarik dalam aksi sosial bagi-bagi nasi kotak ini, kardus nasi tersebut berlogokan medsos seperti Facebook, Yiutube, Twitter.

Sengaja diberikan logo medsos tersebut dengan harapan agar masyarakat Probolinggo lebih melek terhadap manfaat Medsos untuk meningkatkan perekonomian rakyat sesuai jargon HPN “Peningkatan Perekonomian Kerakyatan Berbasis digital.”

“Dengan sosialisasi sekilas dalam pembagian nasi kotak, saya sedikit mengerti, ternyata Medsos bisa dijadikan sarana untuk mencari uang, entah itu berdagang,” ujar Wagiran.

Diperlukan sosialisasi mendalam dari instansi terkait tentang sistem ini agar tema HPN tersebut benar benar tercapai.
Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal yang ikut tergabung dalam aksi ini juga menyampaikan selamat HPN kepada para awak media.

“Semoga kedepan insan pers kritis, obyektif dalam berkarya, terutama dalam mengantisipasi berita tidak benar atau HOAX,” tutupnya. (wil/gus).