Sambut Hari Pers Nasional, MPM Ajak Jurnalis Pelatihan Safety Riding

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hariyanto

 

Sidoarjo, Kabarpas.com – Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional yang akan diperingati pada tanggal 9 Februari 2019 nanti. PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur mengadakan pelatihan safety riding untuk jurnalis di Surabaya. Acara ini berlangsung di MPM Safety Riding Course Sedati, Sidoarjo, Kamis (07/2/2019).

Dengan mengambil tema Cari_Aman Sebelum Cari Berita ini, diikuti oleh jurnalis maupun fotografer dari media cetak dan online. Diawali dengan pemberian teori dasar-dasar ketrampilan.

Selanjutnya, masing-masing peserta diajak untuk praktek berkendara. Pratek safety riding yang diberikan meliputi braking, narrow plank dan slalom course.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pewarta berita agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan pada saat mencari berita.

“Para wartawan yang mobilitasnya tinggi dalam mencari berita. Untuk kecepatan dan ketepatan sampai di lokasi liputan banyak yang menggunakan motor. Cari_Aman di jalan penting buat para wartawan untuk bisa lancar sampai di tujuan. Untuk itu kami dari MPM mengadakan training safety riding sebagai bekal rekan-rekan wartawan agar aman dan lancar saat di jalan,” kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary  Head PT MPM kepada Kabarpas.com. (ajo/gus).