Dua Unit Laptop di SDN Pekuncen Raib Digondol Maling

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Dua unit laptop di SDN Pekuncen, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan raib digondol maling. Dan saat ini kasus pencurian tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, aksi pencurian dua unit laptop ini terjadi pada saat sebelum jam masuk sekolah atau tepatnya pada Rabu (06/2/2019) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Dua laptop tersebut raib saat disimpan di dalam laci meja kerja ruangan kepala sekolah (Kepsek).

Sejumlah orang menyebut bahwa pada saat kejadian ada tukang kebun sedang bersih-bersih di halaman sekolah, dan kemudian datang pelaku mengenakan jaket hitam dan memakai tas rangsel punggung. Pelaku ini muncul dari pintu sisi samping sekolah.

Sebelum mengobrak-abrik meja ruangan Kepsek, pelaku sempat melihat lihat isi di sekitar ruangan. Bahkan, ada sejumlah siswa kelas 6 yang baru datang sempat bertanya ke pelaku mau mencari siapa, namun oleh pelaku tidak dijawab. Justru langsung bergegas keluar di pintu semula karena pintu depan sudah mulai banyak siswa dan para guru yang berdatangan.

“Pelaku sempat mengobrak-abrik ruang TU namun tidak ada barang yang hilang, cuma laptop saja yang digondol. Tapi saya ingin laptop itu cepat ditemukan dikarenakan di dalamnya berisikan banyak data-data sekolah yang penting,” kata Asiyah, Kepsek SDN Pekuncen Pasuruan.

Sementara itu, Kapolsek Bugulkidul AKP Paulus Sujatmiko saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pencurian dua unit laptop di SDN Pekuncen, dan saat ini pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Yang jelas akan menyelidiki dan mengambil sampel untuk sidik jari pelaku. Tapi, sekarang saya masih menunggu hasilnya,” pungkasnya. (yon/gus).