Kantor Pemkab Pasuruan di Raci Terendam Banjir

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hariyanto

Pasuruan – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan pada Rabu (30/1/2019) siang, menyebabkan komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, di Desa Raci, Kecamatan Bangil terendam banjir.

Banjir setinggi 30 cm itu akibat luapan rawa di sekitar lokasi yang meluap hingga ke halaman. Bahkan, halaman GOR Raci yang ada di kawasan ini juga tak luput ikut terendam banjir.

Namun, meski tak masuk ke gedung, banjir ini menyebabkan aktivitas perkantoran terganggu. Sejumlah motor dan mobil yang terparkir di halaman juga terendam.

“Selain karena hujan, banjir juga terjadi karena saluran air yang tak sempurna. Sehingga saluran air perlu dibenahi,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana, Rabu (30/1/2019).

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa genangan air di perkantoran Raci ini tidak lama. Pasalnya, beberapa jam setelah hujan reda genangan sudah surut.

Selain perkantoran Pemkab Pasuruan, banjir juga menggenangi ruas Jalan Raya Raci dan sejumlah jalan lainya di wilayah Pasuruan. (ajo/gus).