Ratusan Siswa-Siswi TK di Probolinggo Adu Kreativitas di Family Colouring Competitions

Reporter : Amelia Putri

Editor : Anis Natasya

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Ratusan siswa-siswi TK se-Probolinggo Raya, beradu kreatifitas menggambar dalam event bertajuk “Family Colouring Competitions” yang digelar oleh Faber-Castell di Gedung UPT Pelabuhan Mayangan, Kota Probolinggo.

Dengan didampingi ibu atau pun saudaranya, para bocah yang masih lucu ini begitu semangat menggambar sesuai dengan kreasi dan imajinasi mereka masing-masing.

“Tujuan digelarnya ialah untuk mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia. Selain itu, sebagai bentuk pencegahan dini terhadap potensi kenakalan remaja,” ujar Panitia penyelenggara ‘Family Colouring Competitions’ Hendrik kepada Kabarpas.com, Sabtu (26/1/2019).

Menurutnya, melalui kegiatan ini dirinya berharap agar para orang tua lebih perhatian dengan anak-anaknya, sehingga mereka tahu aktivitas apa saja yang dilakukannya.

Hendrik menambahkan, ‘Family Colouring Competitions’ kali ini merupakan yang ke-7, sejak pertama kali digelar pada tahun 2011 silam.

“Untuk tahun 2019, lomba diadakan di 61 kota di Indonesia, 3 diantaranya di Jawa Timur meliputi Surabaya, Bojonegoro dan Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Naura Nadhifa Ramadhani (4) mengaku senang bisa melukis wajah ayah, ibu dan adiknya. Selain itu, ia bisa menambah teman sesama anak TK, yang juga ikut lomba gambar di lokasi yang sama.

“Senang sekali, di sini juga dapat banyak teman,” ujar siswi TK Kemala Bhayangkari Sumberasih tersebut.

Selain mengasah kreatifitas anak, lomba ini memberikan hadiah uang dan trophy bagi 3 pemenang. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp. 500 ribu, lalu juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp. 400 ribu dan juara ketiga diganjar hadiah Rp. 300 ribu. (mel/nis).

Kirim Info