TKI Asal Pasuruan Tewas di Malaysia

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Surya Mega

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan tewas di Malaysia karena penyakit yang dideritanya.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, TKI yang tewas tersebut bernama Sujar, (47). Ia diketahui tewas pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 07.00, karena komplikasi gagal ginjal, kencing manis dan asam urat yang sudah dialaminya selama enam bulan.

“Ia (Sujar.red) sudah menjadi TKI di Malaysia sejak 2015 silam. Selama menjadi TKI, ia memilih bekerja sebagai pelayan di sebuah rumah makan di Penang, Malaysia. Dan dua tahun kemudian, pada 2017, istrinya bernama Solehana menyusul dan bekerja di tempat yang sama dengannya,” ujar Arso, tetangga Sujar kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Kades Kedawang, Suharto mengatakan bahwa jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 16.00. Dan untuk pemulangan dibiayai oleh keluarganya.

“Pemdes hanya membantu dengan ambulans desa dari bandara Juanda di Kota Surabaya sampai ke rumahnya,” tutupnya. (yon/mey).

Kirim Info