Forum Kiai dan Habaib Jatim Deklarasi Dukung Prabowo – Sandi Pimpin Indonesia 

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) & Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto – Sandiaga Uno terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, puluhan ulama yang terhimpun dalam Forum Kiai dan Habaib Jawa Timur (Jatim) menyatakan dukungannya terhadap Capres & Cawapres nomor urut 2 tersebut.

Pernyataan dukungan mereka itu disampaikan dalam kegiatan Istighotsah dan Sikap Politik Menghadapi Pilpres 2019, di kediaman KH Abdulloh Syaukat Siroj, Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam acara tersebut, di antaranya yaitu KH Abdulloh Syaukat Siroj, KH Fuad Noerhasan yang merupakan Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, KH Hasib Wahab Chasbullah dari Jombang, KH Hasyim Yusuf dari Jombang serta KH Luthfi Bashori (Putra KH Bashori Alwi) dari Singosari Malang.

Selain itu, tak ketinggalan ada Indra Uno, kakak kandung cawapres Sandiaga Uno yang juga turut hadir dalam acara ini.

“Saya menyampaikan salam dari para beliaunya (Prabowo-Sandi) tak bisa hadir di acara ini. Pak Sandi sedang berada di Solo hadiri suatu acara,” ujar KH Hasib Wahab Chasbullah dalam sambutannya, Sabtu (12/1/2019).

Setelah dilakukan pembacaan istighotsah ini, acara dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap politik dari para habaib, kiai dan masyayikh yang hadir. Mereka menyatakan dukungan pada Prabowo-Sandi. Pasalnya, mereka menilai kedua figur ini layak menjadi pemimpin nasional.

“Para kiai dan habaib yang hadir ini minta pada Allah agar ke depan Indonesia dipimpin oleh orang-orang kredibel yang mampu membawa Indonesia semakin maju, baik dunia maupun akhirat. Dan itu yang dilihat para ulama ada pada figur Pak Prabowo-Sandi,” tutup KH Luthfi Bashori yang juga pendiri NU Garis Lurus itu. (ajo/gus).

Silakan kirim info Anda