Dalam Sepekan, 4 Motor Warga Bangil Digondol Maling

Reporter : Hendri

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Aksi pencurian sepeda motor kembali marak di wilayah hukum Polres Pasuruan. Bahkan, dalam sepekan terakhir sudah ada 4 motor milik warga di wilayah Bangil yang digondol maling. Dan yang terbaru dialami oleh Gatot Sudarmadi warga Perum Lembah Kolursari Blok I-3, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, kabupaten setempat.

Pada Jumat (11/1/2019) dini hari, sekitar pukul 03:30 wib dua motor kesayangannya raib digondol pelaku. Yakni, sepeda motor Honda Vario 150 nopol N 3475 TBZ dan Honda Vario Techno N 6635 TCM. Motor tersebut seperti biasa ditempatkan di teras dalam rumah dan dikunci stang.

“Pada saat itu salah satu tetangga yakni Mbah Markatam seperti biasanya setiap pagi selalu menyusul Bu Sudarti (ibunya) untuk salat subuh berjamaah di musholah,” katanya kepada Kabarpas.com.

Ketika itulah didapati pintu pagar rumah korban terbuka lebar dan Mbah Markatam membangunkanya untuk menanyakan, kenapa pintu pagar terbuka serta dua sepedamotor yang biasa terparkir tidak ada.

“Mendapati hal tersebut kami sekeluarga kaget dan mencoba mencari disekitar perumahan dibantu para tetangga. Namun tidak ada, kemudian saya langsung melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Bangil yang tak jauh dari komplek perumahan ini,” terangnya.

Selain dua motor, pencuri juga membawa empat helm yang ada di dekat sepeda motor miliknya itu.

“Saya belum tahu, dan ini baru saya ketahui dari sampeyan. Coba saya chek ke unit Reskrim,” kata Kapolsek Bangil Kompol Ishak, saat dikonfirmasi, sejumlah awak media.

Sementara itu, seperti dilansir dari salah satu koran Pojok Kiri disebutkan, setidaknya dalam 1 pekan terakhir wilayah Bangil telah terjadi pencurian sepeda motor sebanyak 4 kali.

Sebelumnya warga Kecamatan Rembang juga mengalami hal serupa Honda Vario yang diparkir di salah satu toko pewaralaba dekat Hotel Anugrah juga raib digondol pencuri. (hen/gus).

Silakan kirim info Anda