Kepergok Bawa Sapi Curian, Phanter Berstiker TNI Dirusak Massa

Reporter : Moch Wildanov
Editor : Agus Hariyanto

Probolinggo, Kabarpas.com – Sebuah  mobil Phanter Nopol N1253 NN dirusak massa di Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Kamis, (10/01/2019).

Kendaraan yang plat nomornya berstiker TNI ini dirusak massa karena diduga membawa sapi hasil curian milik Nawawi, (55), warga Karengkidul, Kecamatan yang sama.

“Dengar ada pencuri sapi, warga berusaha mengejar sebagian  pengumuman dengan pengeras suara di Mushollah,” ujar Surip, warga setempat kepada wartawan Kabarpas biro Probolinggo.

Pelaku lebih dari 3 orang, sedangkan sapi yang dicuri ada 2 ekor, satu ekor dituntun dan seekor lainya diangkut mobil.

“Dan setelah dikejar, mobil tersebut berhasil diamankan di Sepuhgembol. Kemudian sapi dikeluarkan dan warga yang kesal merusak mobil dan kemudian digulingkan,” ungkapnya.

Beruntung polisi dari Polsek Wonomerto yang mendengar ada pengrusakan segera mendatangi TKP, dan berhasil menghentikan warga yang ingin terus merusak kendaraan.

“Kasus ini masih kami lidik, tentang  stiker TNI juga masih kita perdalam lagi, termasuk pemilik kendaraan ini,” ujar AKP Sugiyanto, Kapolsek Wonomerto.

Kapolsek juga menegaskan bahwa kasus ini tidak ada kaitannya dengan oknum TNI.

“Belum pasti ada keterkaitan oknum TNI dalam kejadian ini, bisa saja itu hanya stiker untuk menakut nakuti,” tutupnya. (wil/gus).

Silakan kirim info Anda