Ini Manfaat Daun Bidara untuk Mengobati Segala Jenis Sihir dan Santet

Reporter : Abdur Rozaq

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Meski zaman sudah berkembang dan hal-hal klenik dianggap mustahil, ternyata prakter ritual mistis dan prakter sihir maupun santet masih juga marak di masyarakat.

Padahal praktek sihir sendiri sejatinya tidak bisa diterima oleh logika dan tak bisa dilihat secara langsung. Namun, Al Quran dan Hadits telah banyak menjelaskan fenomena kegiatan menyimpang ini.

Dalam Al Quran banyak disebutkan fenomena praktek sihir. Salah satunya dalam surat Al Baqarah 102, Yunus 81, Taha 71 dan 73, As Syuara 49 dan Al Anbiya 3.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu pesimis apabila menjadi target praktek sihir, karena ternyata banyak obat penangkal sekaligus penetralisir sihir dan santet. Salah satunya adalah daun bidara Arab.

Ibnu Katsir ketika menafsirkan surat Al Baqarah 102 menjelaskan tentang gangguan sihir. Ia juga menjelaskan cara mengobati sihir dengan menggunakan daun bidara. Yaitu tujuh lembar daun bidara Arab ditumbuk, lalu dibacakan ayat Kursi, Al falaq, An Nass dan beberapa surat atau ayat pengusir Jin.

Tumbukan daun bidara tersebut kemudaian dicampur air, diminum sekaligus dibuat campuran air untuk memandikan pasien. (zaq/tin).

Silakan kirim info Anda