Ini Kronologis Lengkap Pikap Muat Elpiji Dihantam Kereta hingga Satu Orang Tewas

Reporter : Rosy Adim

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebuah pikap yang mengangkut elpiji dihantam kereta api (KA), di perlintasan KA yang berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, satu orang tewas dan body pikap tersebut mengalami rusak parah.

Kecelakaan ini bermula saat mobil pikap pengangkut elpiji yang dikemudikan oleh Pushe warga Sukorejo ini, berjalan dari arah Barat menuju ke Timur usai mengirim Elpiji di daerah setempat.

Namun, sesampainya di perlintasan kereta api yang diketahui tanpa palang pintu itu, diduga sirine yang ada pada rel mengalami gangguan sehingga tidak dapat berbunyi saat adanya kereta api hendak melintas.

Pushe yang tidak mendengar adanya sirine di perlintasan kereta tersebut dengan santainya melintas perlintasan tanpa menengok kiri dan kanan.

Tak ayal, saat mobil pikap bernopol N-9724-TH yang berpenumpang tiga orang (Pushe, Saiful, dan Arifin) ini berada di tengah perlintasan, tiba-tiba muncul kereta api yang langsung menghantam pikap naas tersebut.

Akibatnya, pikap yang mengangkut puluhan elpiji itu seketika terpelanting hingga berputar arah dan langsung berhenti dengan keadaan sudah rusak parah. Yakni, dalam kondisi ringsek pada bagian depan, samping, dan belakang.

Tak hanya itu, Saiful yang merupakan salah satu penumpang dalam pikap naas ini langsung tewas di tempat. Sementara, sang sopir bernama Pushe mengalami luka yang sangat parah hingga tak sadarkan diri, sedangkan Arifin tidak mengalami luka, namun mengalami shock dengan kejadian yang dialaminya itu.

“Saya sudah berlari dan berteriak saat mobil korban melaju, namun kereta sudah dekat dan akhirnya tabrakan tidak bisa dihindari,” terang Badri, warga sekitar di lokasi kejadian.

Pasca kejadian, ketiga korban langsung dibawa ke RSUD Bangil dengan menggunakan mobil pengangkut Elpiji lainnya yang diketahui milik dari PT. Palang Santosa, Jalan Raya Palang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. (ros/gus).

Silakan kirim info Anda