Maling Motor Asal Plososari Nyaris Tewas Usai Dimassa

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Mardi (31), warga Dusun Rembang, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan nyaris tewas, usai menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksinya hendak mencuri sebuah motor, di Dusun Pacinan, Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, kabupaten setempat.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, aksi pencurian yang dilakukan oleh Mardi bersama dengan seorang rekannya yang berhasil kabur itu, terjadi pada Selasa (01/01/2019) sore sekitar pukul 16.30. WIB.

Kala itu, korban Margianto (pemilik warung) sedang memarkirkan motor Honda Revo warna hitam nopol N 6624 OQ di halaman Warung Marem di pinggir jalan Sedarum.

Tak lama kemudian, pelaku Mardi bersama rekannya tiba di lokasi dan langsung beraksi. Namun apesnya aksi kedua pelaku ini kepergok oleh sang pemilik motor yang waktu itu keluar rumah melihat Mardi sedang berusaha membuka kunci motor miliknya dengan kunci T.

Mendapati hal tersebut, sontak korban berteriak maling-maling hingga teriakan korban ini didengar oleh warga sekitar, yang seketika itu juga mendatangi lokasi kejadian.

Melihat warga mulai berdatangan, para pelaku pun kocar-kacir untuk kabur melarikan diri. Tak ayal, nasib sial dialami oleh Mardi ia tertangkap warga lalu dimassa hingga nyaris tewas.

“Untuk pelaku Mardi mengalami luka patah tulang pada hidung dan lecet. Saat ini, kami masih menunggu kondisi pelaku membaik untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Nguling Aipda Ajie Anggoro kepada Kabarpas.com.

Sementara itu satu rekannya berinisial L berhasil kabur dengan menaiki Honda Vario warna abu-abu hitam. Dan saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (yon/gus).