PT Amerta Indah Otsuka Beri Bantuan Sarana Air Bersih untuk Warga Dusun Nyamplung

Reporter : –

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen POCARI SWEAT, SOYJOY, ION WATER dan Oronamin C, melalui program Corporate Social Responsibilty SATU HATI meninjau kembali sarana penyediaan air bersih di Dusun Nyamplung, Desa Gambir Kuning, Kecamatan Kraton, KabupatenKabupaten.

Tujuan dari sarana penyediaan air bersih ini adalah membantu masyarakat sekitar agar bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

PT Amerta Indah Otsuka telah menyediakan 2 sumur untuk penyediaan air bersih dimana keduanya disalurkan untuk masyarakat sekitar.

Sarana air bersih yang telah di fungsikan sejak tahun 2012, hingga saat ini sudah bisa dimanfaatkan kurang lebih sebanyak 75 rumah di desa nyamplung.

“Harapannya sarana yang ada dapat terus dijaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga dapat menunjang kebiasaan hidup sehat masyarakat setempat. Seperti kita ketahui bersama bahwa air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan, maka berangkat dari kebutuhan itu, PT Amerta Indah Otsuka tergerak untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar,” ujar Pratiwi Juniarsih, Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka kepada Kabarpas.com.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa upaya itu dilakukan, agar bisa mendapatkan kesehatan yang lebih baik, sebagaimana filosofi perusahaan yaitu Otsuka people creating new products for better health word wide.

“Air merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan, dengan adanya fasilitas ini diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih baik lagi dan juga bisa menjadi salah satu sumber potensial yang lebih baik dengan manajemen pengelolaan air bersih untuk membantu perekonomian dusun dan desa,” tutupnya. (adv).