IKA UA Sidoarjo Manfaatkan Limbah Sampah Organik Jadi Pakan Ternak

Reporter : Januar Fahmi
Editor : Kholid

Sidoarjo, Kabarpas.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga (UA) Cabang Sidoarjo, akan memanfaatkan sampah organik untuk didaur ulang menggunakan larva, kemudian akan dikembang biakan dan dijadikan pakan ternak khususnya bebek.

“Dalam waktu dekat, secepatnya kami akan melaksanakan tugas yaitu memanfaatan sampah untuk didaur ulang, yang berdasar pada pembawaan manfaat serta hasil bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo,” kata Ketua IKA UA Sidoarjo, Winaryo disela-sela acara pelantikan pengurus IKA UA Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (15/12/2018).

Bersama 30 pengurus lainnya yang baru saja dilantik, pengurus IKA UA Sidoarjo periode 2018-2022 siap membantu pemerintah dalam penanganan sampah. Pihaknya juga akan langsung melaksanakan rapat kerja dengan pengurus.

“Sesuai acuan dan pedoman ada empat pilar kegiatan alumni UNAIR, yaitu pengabdian kepada masyarakat, falidasi organisasi, jejaring dan pemberdayaan alumni, serta kerja sama almamater dan lembaga lainnya. Pengabdian masyarakat merupakan program penting dan inilah ruh organisasi alumni,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Sidoarjo, Saiful Illah berharap kepada pengurus agar dapat menghimpun alumni di wilayahnya, untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupatan Sidoarjo.

“Saya berharap kepada ketua yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan amanah bersama pengurus yang lain. Saya kira bukan hal mustahil dari para alumni Unair yang ada di cabang kabupaten Sidoarjo ini untuk ikut membantu dalam kemajuan kabupaten Sidoarjo,” tandasnya. (jan/lid).