Prihatin Sering Banjir, Caleg Sri Utami Faktuningsih Bangun Irigasi Untuk Warga Muncar

Reporter : Pendik

Editor : Pendik

 

Banyuwangi, Kabarpas.com – Tak hanya janji, tapi kerja nyata dan bukti real yang dibutuhkan masyarakat terhadap Caleg yang akan berkompetisi di Pileg 2019 mendatang. Seperti yang terjadi di wilayah Kawang, Dusun Kabat Kemantren, Desa Ringin Putih, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Akibat irigasi yang tak berfungsi normal, wilayah tersebut sering dilanda banjir ringan ketika terjadinya hujan berjam-jam. Kali ini, warga pun bisa bernafas lega, setelah Sri Utami Faktuningsih Caleg Dapil III Banyuwangi dari Partai Hanura nomor urut 1 membawa satu alat berat untuk membangun irigasi tersebut.

Menurut Sri Utami Faktuningsih yang memantau secara langsung proses perbaikan bersama masyarakat setempat mengatakan, perbaikan ini dilakukan berdasarkan hasil dari blusukannya di wilayah tersebut.

Itu, usai ia mendapat keluhan dari warga setempat bahwasanya wilayahnya sering banjir jika terjadi hujan berjam-jam. Ia pun harus berpikir dan bertindak cepat untuk masyarakat.

“Dari situ saya bersama suami saya bergegas membuat saluran irigasi dengan mendatangkan satu alat berat. Sehingga meski bulan ini sudah memasuki musim penghujan warga tidak lagi terganggu oleh banjir akibat hujan berjam-jam,” ucap Sri Utami Faktuningsih kepada kabarpas.com biro Banyuwangi Minggu (09/12/2018).

Sri Utami Faktuningsih menambahkan, dari perbaikan ini diharapkan ketika memasuki musim penghujan warga tidak lagi terganggu oleh banjir yang melanda wilayahnya.

“Jika tidak lagi banjir bukan warga saja yang lega, saya pun menjadi lega karena dapat menjadi bagian dari kemanfaatan warga Desa Ringin Putih, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, “ jelas istri Raja Sengon itu.

Sementara itu, Subowo (48) warga yang ikut serta dalam perbaikan irigasi ini mengatakan, rasa syukur alhamdulilah perbaikan irigasi yang dilakukan Sri Utami Faktuningsih yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa ini dapat dilaksanakan hari ini.

Sebenarnya wujud nyata Utami dari mulai menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi hingga Caleg Partai Hanura dapil tiga nomor urut satu dirasakan masyarakat Ringin Putih, sejak tahun tiga tahun yaitu mulai 2016, 2017, dan 2018.

“Yang diberikan Bu Sri Utami istri dari Raja Sengon kepada Masyarakat sejak tiga tahun lalu itu seperti pavingisasi jalan, perbaikan irigasi, pokonya banyak kok mas,” ucap Subowo. (***/pen).