Pemkab Probolinggo Gelar Anugerah Juara Lomba Penulisan Berita Inovasi Pelayanan Publik

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar Anugerah Juara Lomba Penulisan Berita Inovasi Pelayanan Publik, tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-kabupaten setempat. Acara ini digelar di Wisata Pantai Bentar.

Dalam lomba karya tulis yang diikuti 24 OPD dan Camat di Kabupaten ini, diselenggarakan oleh Bagian Humas Protokol dan Rumah Tangga Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan ini sangat positif, dengan begini para OPD dan Camat bisa menyampaikan terobosan dan inovasi kepada publik lewat pemberitaan,” ujar Wakil Bupati Pasuruan, Timbul Prihanjoko dalam sambutanya saat hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya, dengan kemasan penyampaian hasil inovasi yang baik dan benar lewat pemberitaan, diharapkan masyarakat bisa tahu dan mengerti serta bisa memanfaatkanya dengan mudah.

“Tidak dapat dipungkiri sebaik dan sebagus apapun hasil karya, tanpa ada peran media, masyarakat tidak akan tahu tentang inovasi itu. Dengan penyampaian berita yang baik dan benar, terobosan inovasi disajikan di media, website, dan medsos akan sangat membantu dan menjadikan masyarakat lebih tahu serta bisa memanfaatkan inovasi tersebut untuk menuju Kabupaten Probolinggo lebih baik,” kata Wabup Timbul.

Sementara Kabag Humas Protokol dan Rumah Tangga( HPRT) Kabupaten Probolinggo, Bambang Julius Wijanarko mengatakan, lomba ini juga merupakan salah satu program HPRT untuk menyinkronkan berita inovasi OPD dan kecamatan, dengan aplikasi HUMAS SMART CLICK.

“Saya yakin aplikasi HUMAS SMART CLICK akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui layanan dan inovasi di setiap OPD dan Kecamatan,” ucapnya.

Untuk sekadar diketahui, berikut adalah para juara dalam lomba ini:

Juara pertama adalah karya tulis Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, berjudul Atasi Kepanikan Harga, Pemkab Siapkan Aplikasi Info Sembako,

Juara 2 diraih Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dengan judul Dinkop U-M Latih Pelaku UKM Pemasaran Online. Dan juara 3 dimenangkan oleh BPBD dengan judul Simonrain Pantau Hujan hingga ke Desa. (wil/tin).