Aksi Pencurian di Gadingrejo Terekam CCTV, Pelaku Bawa Kabur Motor Saat Panasi Mesin

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Aksi pencurian kendaraan di wilayah Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV milik Masjid Randusari tersebut, dua pelaku membawa kabur motor yang saat itu sedang dipanasi mesinnya.

Terlihat kedua pelaku berboncengan naik motor matik dan mengenakan jaket warna hitam dan helm. Mereka memasuki gang masjid dari arah Jalan Gatot Subroto.

Selanjutnya, motor yang mereka tumpangi itu berhenti di gerbang masjid sisi utara. Tak lama kemudian, mereka kembali melaju beberapa meter ke selatan. Dan kemudian berhenti lagi di depan gerbang masjid sisi utara, setelah itu langsung memutar motor ke arah selatan.

Sementara dari pantauan CCTV yang lain, terlihat seorang pelaku masuk gang kecil yang ada di sisi timur, tepatnya di depan masjid.

Pelaku berjalan kaki sekitar 9 meter dari gang tersebut. Motor yang diincar adalah Honda Vario warna hitam bernopol N 2838 WI. Motor tersebut diketahui milik Yanto, warga setempat, yang saat itu sedang diparkir di teras rumah.

Yanto sendiri baru saja memarkirkan kendaraan tersebut untuk memanaskan mesinnya. Ia lalu meninggalkan motornya itu di teras dan ia masuk ke dalam rumah.

Nah, saat motor ditinggalkan itulah kemudian pelaku beraksi. Sementara seorang pelaku yang berperan sebagai joki tetap duduk di atas motor sembari mengawasi temannya selama beraksi.

Setelah itu joki kembali menaiki motornya disusul temannya beberapa saat kemudian keluar dari gang membawa motor curian. Kedua pelaku kemudian kabur kembali ke arah Jalan Gatot Subroto.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo, Iptu Eko Agus Susanto membenarkan adanya aksi pencurian motor tersebut.

“Pelaku berjumlah dua orang. Mereka mencuri motor yang tengah dinyalakan mesinnya. Dan saat ini masih kami lakukan penyelidikan,” tutupnya. (ajo/tin).