Mobil yang Ditumpangi Keluarga Ponpes Kramat Ditabrak Kereta

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebuah mobil jenis minibus merek Chevrolet warna silver yang ditumpangi keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Gunung Jati, Dusun Kramat, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ditabrak kereta api, di perlintasan kereta tanpa palang pintu di wilayah setempat, Sabtu (01/12/2018) sore.

Informasi yang dihimpun Kabarpas.com, kecelakaan yang menimpa mobil berpenumpang tiga orang tersebut. Di antaranya yaitu Bu Nyai Asmah dan putrinya, Ning Azza serta santrinya, Abdul Fattah itu hendak ke rumah ibunya di Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, kabupaten setempat.

“Mobil yang ditumpangi beliau (keluarga Ponpes Kramat.red) berjalan dari utara ke selatan. Namun saat menyeberang di perlintasan KA, tiba -tiba ada KA jurusan Surabaya Banyuwangi datang,” ujar Andi, salah satu warga sekitar.

Diduga korban tidak melihat datangnya KA, sehingga mobil tetap melaju. Akibat kejadian ini, KA pun menabrak badan mobil hingga terseret sejauh 300 meter ke arah timur dari lokasi.

Tak hanya itu, peristiwa ini juga menyebabkan ketiga penumpang mobil harus dilarikan ke RSUD Bangil. Pasalnya, mereka mengalami luka yang cukup parah pada bagian kaki dan tangan.

Sementara, mobil dalam kondisi yang memprihatinkan. Badan ringsek, kaca depan dan samping pecah, serta nopol mobil pun terlepas dari body-nya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kabarpas.com sendiri sudah mencoba meminta keterangan dari pihak ponpes, namun masih belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut. (yon/tin).