Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf Buka POR – OPD 2018

Reporter : Rosy Adim

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf atau yang akrab disapa Gus Irsyad, membuka secara resmi Pekan olahraga organisasi perangkat daerah (POR-OPD) Kabupaten Pasuruan. Acara ini digelar untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1089 serta HUT Korpri ke-47 tahun.

Selain dihadiri oleh Gus Irsyad, acara yang diselenggarakan di GOR Sasana Kridha Anoraga Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Pasuruan, KH.Mujib Imran, Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo serta Kepala Pengadilan, Kementerian Agama dan perwakilan Kejaksaan Negeri Pasuruan.

Acara yang dimulai sejak Kamis (22/11/2018) pagi, pukul 07.00 wib tersebut diawali dengan adanya jalan sehat yang dilaksanakan oleh seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Pasuruan.

Acara ini berlangsung dengan sangat ramai dan melibatkan jumlah peserta kurang lebih hingga 5.000 peserta.

Dalam rangkaian acara yang digelar, Dispora juga turut mengundang seluruh Kepala Dinas beserta staf, dari Kecamatan serta seluruh organisasi sosial, yakni KONI, FORMI dan dari kalangan Forkopimda di Kabupaten Pasuruan.

Sebagai simbolis, acara ini dibuka dengan adanya pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pasuruan dan seluruh Forkopimda. Dengan tujuan pekan olahraga organisasi perangkat daerah dapat dilaksanakan dengan lancar hingga akhir acara.

“Acara yang diselenggarakan ini sangat baik, dengan antusias peserta yang sangat banyak hingga 5.000 peserta. Semoga acara ini berjalan dengan sukses, lancar dan menjadikan Kabupaten Pasuruan tetap guyub rukun, dan berdaya saing,” kata Gus Irsyad Yusuf dalam sambutanya.

Sementara, untuk pemenang lomba yang telah diselenggarakan, pemerintah akan mengirim para pemenang agar maju ke kompetisi di tingkat Provinsi Jawa Timur, sehingga dapat membawa nama harum UPT dan Kabupaten Pasuruan

“Digelarnya acaranya ini untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1089 dan HUT Korpri yang ke 47 tahun, serta dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga yang berdaya saing. ASN atau pegawai negeri yang memiliki bakat, disamping sebagai abdi negara, mereka juga bakat dalam segala bidang olahraga,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif.

Untuk sekadar diketahui, ada lima perlombaan yang diikutkan dalam acara tersebut, yakni Bulu Tangkis, Volly, Tenis Meja, Futsal dan Catur.

Tak hanya memperlombakan lima perlombaan saja, bahkan Dispora Kabupaten Pasuruan juga turut memperlombakan senam Pasuruan Gumuyu di depan halaman sisi barat GOR Sasana Kridha Anoraga Raci tersebut. (adv).