Nekat Mencuri di Tempatnya Bekerja, Seorang Karyawan Pabrik Air Mineral Dijebloskan ke Penjara

Reporter : Rosy Adim

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Menindak lanjuti adanya laporan dari salah seorang karyawan PT. Sariguna Prima Tirta (Tanobel), seorang sopir menjadi tersangka terkait pencurian di dalam perusahaan air minum tersebut.

Mendapati laporan dari salah seorang karyawan, Iptu Agus, Kanit Reskrim Polsek Sukorejo langsung memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan tentang adanya pencurian.

Atas kasus tersebut, unit Reskrim Polsek Sukorejo, Polres Pasuruan, telah berhasil meringkus seorang sopir PT. Sariguna Prima Tirta (Tanobel), usai mendapati laporan dari salah seorang karyawan yang mengetahui aksi pelaku dalam tindakan pencurian. Pasalnya, pelaku yang diketahui berinisial MAS tersebut, dilaporkan oleh salah seorang karyawan yang mengetahui aksinya saat malam hari mencuri Rolling Door di dalam area perusahaan air minum tersebut.

Tak tanggung-tanggung, pelaku yang mengaku saat melancarkan aksinya tersebut dibantu oleh LH, yang diketahui sebagai teman MAS, mencuri Rolling Door sebanyak 17 gulung dalam area perusahaan tempat dimana mereka bekerja.

Ironisnya, pencurian yang dilakukan kedua tersangka dilakukan pada saat malam hari dengan memasukkan hasil curiannya kedalam sebuah truk berjenis Isuzu Giga bernopol W-9938-US yang diketahui masih milik perusahaan.

Dari hasil pencuriannya tersebut, pelaku MAS mengaku telah mendapat uang hasil penjualan sebesar Rp 850 rivu dan mendapat bagian sebesar Rp 300 ribu per gulungnya.

“Kami berhasil mengamankan beberapa barang bukti yakni 1 unit Mobil Truk Box merk Izuzu warna Putih Th 2012 No Pol W-9938-US, yang merupakan sebagai sarana memuat barang curian dan 1 lembar STNK atas nama PT.Sariguna Prima Tirta Tbk,” terang AKP Wiksan, Kapolsek Sukorejo.

Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya tentang pencurian dengan pemberatan dan harus mendekam dibalik jeruji besi mapolsek setempat. (ros/tin).