Songsong Pemilu, Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Gelar Pengukuhan dan Rakor Bappilu 

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019. DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan menggelar pengukuhan & rakor Bappilu, dan pelepasan calon DPR RI, DPRD Provinsi Jatim dan DPRD Kabupaten Pasuruan. Acara ini digelar di Hotel Inna Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Selain dihadiri oleh seluruh calon legislatif (caleg) baik dari tingkat DPRD, DPRD Provinsi hingga DPR-RI. Acara ini juga dihadiri oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Zainudin Amali yang sekaligus melakukan pengukuhan. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan agar perolehan kursi Partai Golkar di Kabupaten Pasuruan bisa bertambah.

“Saya meminta kepada seluruh kader partai Golkar untuk saling mendukung satu sama lain. Tentunya harus kompak, dan dilarang keras saling menjelekkan, saling menjatuhkan, memfitnah apalagi saling menutup akses,” ujarnya.

Kendati demikian, ia optimis bahwa caleg Partai Golkar sebagaimana yang ia maksud itu tidak ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. “Apabila ada yang melanggar tentu Bappilu akan menjatuhkan sanksi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro menambahkan bahwa sebelum dilakukan pengukuhan para peserta dalam acara ini terlebih dulu mengikuti pembekalan.

“Alhamdulillah, untuk pembekalannya berjalan lancar dan para peserta tampak semangat. Semua sudah membangun jaringan, mencari suara. Seperti sistem yang diterapkan Aburizal Bakrie yakni Permanent Campaign atau kampanye yang dilakukan tidak hanya saat pemilu, namun 4 tahun sebelumnya,” ungkap pria yang juga sekaligus Caleg Propinsi Jawa Timur itu.

Dalam pembekalan materi, para narasumber yang diundang adalah dari Bawaslu dan KPU Kabupaten Pasuruan, serta Perwakilan Bappilu Provinsi Jawa Timur.

Selain kegiatan memenangkan Pemilu 2019 2019. Kegiatan tersebut juga sebagai konsolidasi bersama AMPG (Angkatan Muda Parti Golkar) dalam menyongsong Pemilu.

“Di era Milenia ini peran anak muda juga perlu digerakkan dalam mengambil suara anak muda yg cenderung apatis,” tutup Gaung Andaka Ranggi P. caleg no 1 Dapil 4 (Kecamatan Winongan, Gondangwetan dan Lumbang). (adv).