Peringati Amal Bhakti Kemenag ke-73, PW IGRA Jatim Gelar Festival Anak Sholeh Sholihah

Reporter : Rafid Rhomadoni

Editor : Titin Sukmawati

 

Malang, Kabarpas.com – Dalam rangka memperingati hari amal Bhakti kemenag ke-73. Pimpinan Wilayah Ikatan Guru Roudlotul Athfal ( IGRA) Jawa Timur menggelar kegiatan festival anak Sholeh Sholihah dan kreativitas guru yang dilaksanakan di taman wisata Sengkaling, Kabupaten Malang, (14/11/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 38 kab/kota Se-Jawa timur dengan cabang yang dilombakan, lomba qiroah, lomba membuat cerita gambar seri, lomba yel yel lomba adzan, lomba senam sehat ceria islami, lomba melukis bersama ibu dengan media gambar tedok (tampah).

Bendahara Igra Wilayah Provinsi Jawa Timur, Ninik Kustini memaparkan, kegiatan ini untuk meningkatkan SDM guru-guru Igra dan murid murid RA/BA/TA se-Jawa Timur sebagai rangkaian dari peringatan Amal Bhakti Kemenag ke-73.

“Event kegiatan ini merupakan ajang bergengsi yang dilaksanakan oleh PW IGRA Jatim untuk memantik guru dan siswa guna meningkatkan prestasi dan kreatifitasnya,” ujarnya kepada Kabarpas.com.

Sementara, Najib Kusnanto selaku pembina IGRA Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan ke depan terus dilaksanakan karena sebagai tolak ukur kualitas guru-guru RA di Jawa Timur.

“Kedepannya agar pelaksanaan lomba lomba dalam festival anak Sholih dan Sholihah tambah semarak dan tentunya Kontingen Kabupaten Pasuruan meraih juara,” sahut Najib

Untuk sekadar diketahui, kontingen Kabupaten Pasuruan mengirimkan perwakilannya di setiap lomba yang dipertandingkan, dan untuk lomba senam sehat ceria Islami diwakili oleh Ikatan Guru RA Kecamatan Beji. (***).