Tutug: Dengan Dukungan Media Program Perekonomian Kerakyatan Berbasis Digital Pasti Tercapai

Reporter : Moch Wildanov
Editor : Titin Sukmawati

Probolinggo, Kabarpas.com – Launching Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2019, di Jawa Timur bertemakan “Pers menguatkan perekonomian kerakyatan berbasis digital”. Tema tersebut dikemukakan Gubernur JawaTimur Soekarwo, saat launching HPN di Surabaya.

Diharapkan jurnalis yang merupakan 4 pilar tersebut bisa mendukung tema HPN yang ke-73 ini .

Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo mengatakan tidak dapat dipungkiri peran media sangat berpengaruh tentang program penguatan ekonomi.

Seperti yang diungkapkan gubernur Pakde Karwo, Jawa Timur merupakan daerah yang kaya dengan sumber daya alam.

Namun, para pelaku seperti UKM/ IKM masih belum bisa memksimalkan produk ke pasaran.”Dengan memaksimalkan basic digital gairah pasar bisa maksimal, karena dengan digital kita bisa melakukan peran pasar tanpa harus ikut campur dalam proses pembentukan produk,” ungkapnya.

Tutug menambahkan, pihaknya menyambut baik dan mensuport tema tersebut. “Sehingga dengan dukungan media program perekonomian kerakyatan berbasic digital akan tercapai untuk menuju masyarakat Indonesia dan Jawa Timur serta Kabupaten Probolinggo khususnya akan makmur dan sejahtera,” tutupnya. (wil/tin)