Yuk, ke Pantai Bentar Ada Puluhan Hiu Tutul Sedang Berwisata di Probolinggo

Laporan : Moch Wildanov, wartawan Kabarpas biro Probolinggo.

 

Probolinggo, Kabarpas.com – MENDEKATI penghujung tahun, Wisata Pantai Bentar, di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo didatangi Kawanan Hiu Tutul. Tentu, fenomena tahunan ini akan menambah keseruan Anda berwisata di Pantai ini untuk melihat lebih dekat dengan hewan laut raksasa yang panjangnya hingga mencapai 10 meter tersebut.

Dengan membayar tiket masuk hanya Rp 7 ribu ditambah ongkos perahu Rp 10 ribu, Anda dan keluarga sudah bisa melihat hiu tutul itu lebih dekat.

Dengan Naik kapal wisata Anda akan diajak berkeliling di lautan untuk mencari keberadaan kawanan hewa yang memiliki kulit tutul ini.

Dan bila Anda menjumpai, moment tersebut bisa diabadikan dengan kamera HP atau kamera profesional.

Jadikan pengalaman tersendiri yang berkesan dan tidak muda dilupakan dengan berselfi ria lebih dekat dengan kawanan Hiu Tutul di Wisata Pantai Bentar ini.

Kawanan hiu tutul ini di setiap akhir tahun, selalu berwisata mendatangi perairan Probolinggo termasuk wisata Pantai Bentar, karena saat ini perairan Probolinggo banyak plangton, dan hewan ini mencari suhu air yang hangat.

Diperkirakan bulan Desember hingga Januari nanti, kawanan Hiu Tutul ini mencapai puncaknya, jumlahnya bisa mencapai belasan hingga puluhan ekor. Dan bila lebih dari bulan itu, biasanya kawasan Hiu Tutul akan migrasi lagi ke laut lepas.

Datangnya kawanan Hiu tutul ini menambah keseruan pengunjung yang ingin melepas penat selama 6 hari di sibukan dengna rutinitas pekerjaan.

“Asli seru banget bisa melihat hiu tutul lebih dekat. Apalagi fenomena ini hanya setahun sekali terjadi,” ujar Imelda, (23), salah satu wisatawan asal Malang.

Selain seru, Anda bisa mengenalkan kepada putra putri tercinta tentang hewan Hiu Tutul yang tidak berbahaya bahkan bersahabat dengan nelayan. (***/Agus Hariyanto).