Aliansi Nahdliyin Kiai dan Bu Nyai Muda Jawa Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Reporter : Ajo

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Nahdliyin Kiai dan Bu Nyai Muda Jawa Timur, memberikan dukungannya untuk pasangan Calon Presiden (Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, yaitu Jokowi – Ma’ruf Amin agar menang dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Dukungan dari mereka ini ditunjukkan dengan dideklarasikannya aliansi nahdliyin kiai dan bu nyai muda Jawa Timur, yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah atau METAL, Jalan Raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Dengan memakai kaos berwarna hitam dengan gambar para pendiri NU, serta bertuliskan “Nderek Kiai Sampek Mati”, mereka pun kemudian secara lantang bersama-sama berikrar untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019 nanti.

“Tujuan diberikanya dukungan ini ialah lantaran untuk menghargai jasa para para kiai, yang ikut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Dan itulah yang telah dilakukan oleh Kiai Ma’ruf Amin dalam beberapa perjuangannya selama ini,” ujar Gus Nur Kholis, Koordinator Aliansi Nahdliyyin Kiai – Bu Nyai Muda Jawa Timur.

Selain itu, dukungan akan terus dilakukan di berbagai kota dan kabupaten dalam rangka untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin. “Kami menargetkan untuk Jawa Timur bisa memperoleh 70 persen,” katanya.

Dan acara ini juga disupport penuh oleh H. Kelana Aprilianto yang merupakan Ketua Relawan Jokowi Jatim (Rejo). Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Mas Kelana tersebut memberikan secara simbolis satu unit ambulance. (ajo/gus).