Pemkab Probolinggo Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Lautan Pasir Gunung Bromo

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar upacara Peringatan hari sumpah pemuda di lautan pasir Gunung Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Minggu (28/10/2018) pagi.

Pemkab setempat sengaja menggelar upacara kebangkitan pemuda Indonesia ke-90 di area wisata, karena ingin mengangkat potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Upacara peringatan sumpah pemuda di kawasan lautan pasir Gunung Bromo kali ini diikuti berbagai lapisan elemen masyarakat, baik dari unsur pemerintahan, pelaku wisata, dan warga suku Tengger.

Dengan terangkatnya potensi wisata ditunjang dengan semangat pemuda pemudi maka akan terbentuk pemberdayaan masyarakat dengan berpola pikir positif dan maju untuk mencapai kemakmuran.

“Karena potensi wisata bisa mengangkat perekonomian, sebab di situ nanti akan timbul lapangan usaha yang bisa mendapatkan penghasilan, ” ujar Suparwiyono, Sekda Kabupaten Probolinggo.

Diharapkan semangat sumpah pemuda terus tertanam di jiwa generasi muda indonesia dan Probolinggo khususnya agar persatuan dan kesatuan terus terpelihara guna menuju Negara Indonesia maju dan sejahtera. (wil/tin).