Yuk, Datang dan Ramaikan Pekan Raya Pembangunan Pasuruan 2018

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus gencar melakukan promosi produk-produk hasil IKM dan UKM yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

Bahkan, kali ini pihak Disperindag kota setempat akan menggelar event nasional Pekan Raya Pembangunan Pasuruan 2018. Event yang digelar di GOR Kota Pasuruan tersebut akan dimulai sejak Sabtu (27/10/2018) besok dan akan terus berlangsung hingga 1 November 2018 nanti.

“Tujuan digelarnya event ini adalah untuk mengenalkan produk Kota Pasuruan agar lebih dikenal di kancah regional maupun nasional. Sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang,” ujar Kadisperindag Kota Pasuruan, H. Mualif Arif kepada Kabarpas.com

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dalam pembukaan event ini akan dilakukan pada Sabtu sore besok, dan akan dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.

“Pekan Raya Pembangunan Pasuruan atau PRPP ini sejatinya sudah ada sejak lama. Namun, sempat vakum beberapa tahun yang lalu. Sehingga ini kita coba adakan kembali, karena antusiasme pengunjung maupun pelaku usaha di PRPP ini sangat banyak sekali. Dan insyallah setiap tahunnya nanti akan terus kita gelar kembali,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya dari Disperindag Kota Pasuruan selaku penyelenggara akan memamerkan semua hasil dari pelaku usaha IKM dan UKM yang ada di wilayah Kota Pasuruan. Yakni, mulai pengolahan industri kayu, logam, batik, IKM Mamin, craft, kerajinan dan lain sebagainya.

“Jadi mereka itu kami fasilitasi sebanyak 40 stand yang spesial desain kita utamakan. Serta ada juga 38 stand nanti yang partisi. Kami juga fasilitasi tenda TKL. Insyallah jumlah keseluruhannya kurang lebih 110 stand yang telah kita siapkan,” tegasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ayik ini mengatakan bahwa dalam event bergengsi tingkat nasional ini nantinya akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama dari Ibukota.

“Nanti ada Naff Band, Zian Zigas, Umaru Takaeda (Drive) serta banyak lagi yang lainya. Dan nanti dalam acara ini MC-nya adalah Thalita Latief dan Edwin Super Bedjo,” tutupnya. (ajo/tin).