Kapal Tenggelam, 1 Nelayan asal Probolinggo Tewas

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Sebuah kapal ikan Cahaya Bahari Jaya, yang berisikan 9 abk asal Kota Probolinggo tiba tiba menghilang dan lost kontak. Bahkan, satu orang ABK ditemukan tewas di perairan Pamekasan Madura.

Meski demikian, sampai saat ini instansi terkait terus menyelidiki kasus ini apakah kapal yang hilang berserta ABK tersebut tenggelam atau bukan.

Keluarga ABK yang hilang dan lost kontak pun mendatangi Mapolsek  Mayangan, Kota Probolinggo untuk mengetahui kejelasanya terkait ditemukannya sesosok mayat di perairan Pamekasan yang bernama Rohim, warga Mayangan.

Mereka mendatangi Polsek Mayangan juga menanyakan 8 ABK lainya  yang hingga kini tidak diketahui keberadaanya.

Sebelumnya, pada Rabu lalu kapal Cahaya Bahari Jaya milk warga Mayangan Probolinggo yang berisikan 9 ABK berangkat mencari ikan ke kawasan Madura.

Namun, Minggu (21/10/2018) pagi  warga Mayangan mendapat kabar kalau seorang ABK bernama Rohim / ditemukan tewas di perairan Pamekasan.

Mendapat ada info Rohim tewas, 8 keluarga ABK lainya langsung berusaha menelpon/ namun semuanya tidak ada jawaban.

Khawatir terjadi kecelakaan, mereka pun mendatangi Mapolsek Mayangan untuk meminta kejelasan terkait kasus tersebut.

“Sudah ditelpon tidak bisa, jadi khawatir ikut tenggelam juga,” Slamet keluarga korban.

Sementara itu, polair Polres Probolinggo masih terus melakukan koordinasi terkait hilangnyanya kapal dan 9 ABK tersebut.

“Yang jelas dari 9 ABK tersebut, seorang ditemukan tewas dan 8 lainya masih dilakukan pencarian,” ujar Bripka Edi Susanto, Polair Polres Probolinggo. (wil/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *