Universitas Yudharta Pasuruan Sukses Wisuda 385 Mahasiswa

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) kembali sukses mewisuda sebanyak 385 mahasiswa lulusan S1. Prosesi wisuda ini sendiri berlangsung di dalam salah satu gedung Kampus UYP, Jalan Yudharta No.7 Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Acara yang digelar mulai Minggu (21/10/2018) pagi hingga siang tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, diantaranya yaitu Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, serta Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan.

Rektor UYP, Dr H. Saifullah, M,HI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada wisuda kali ini jumlah mahasiswanya yang diwisuda sangat meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

“Itu merupakan salah satu bentuk semakin majunya UYP. Sehingga saya yakin, Insya Allah pada tahun-tahun yang akan datang jumlah lulusannya terus meningkat, mengingat sejak tahun 2017 lalu jumlah mahasiswa baru yang diterima setiap tahunnya juga terus meningkat,” kata Rektor UYP saat memberikan sambutan.

Selain itu ia mengatakan bahwa di tahun 2018 ini, Universitas Yudharta Pasuruan mempunyai prestasi yang terbilang cukup membanggakan dibidang kemahasiswaan. Itu ditunjukkan dengan lolosnya 3 Tim PKM yang didanai oleh KEMERISTEK DIKTI dan 1 Tim Lolos PIMNAS di Yogyakarta.

“Kami mengapresiasi yang setinggi tinggi-nya karena Universitas Yudharta Pasuruan bisa bersaing dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia. Untuk itu, kami akan terus mendorong mahasiswa agar tahun depan banyak yang masuk PIMNAS, ” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa banyak mahasiswanya yang hafal Al-Qur’an 30 Juz yang berasal dari Luar Fakultas Agama Islam.

“Tidak hanya itu, prestasi juga diraih oleh Dosen Universitas Yudharta Pasuruan yang terbukti dengan lolosnya Penelitian yang didanai Oleh DIKTI dan DIKTIS , 2 Orang dosen lolos Penelitian Disertasi Dosen, 8 Orang dosen lolos Penelitian Dosen Pemula, dan 4 Orang dosen lolos penelitian di LITAPDIMAS yang didanai DIKTIS,” terangnya.

Untuk sekadar diketahui, di tahun ini Universitas Yudharta Pasuruan telah mewisuda sebanyak 385 mahasiswa dari berbagai fakultas, di antaranya yaitu meliputi Fakultas Agama Islam 137 orang, Fakultas Teknik 129 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 72 orang, Fakultas Psikologi 24 orang dan Fakultas Pertanian 23 orang. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *