Asyiknya Main Tornado di Lautan Pasir Bromo

Laporan : Moch Wildanov, Wartawan Kabarpas Probolinggo

 

KABARPAS.COM – KEINDAHAN wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo seakan tidak ada habisnya. Sensasi panorama matahari terbit, serta dengan pemandangan alam yang mempesona, selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Ditambah lagi saat musim kemarau dan angin kencang, terdapat fenomena menarik di lautan pasir Gunung Bromo. Fenomena tersebut adalah tornado atau yang sering disebut puting beliung. Keberadaan angin yang memutar dalam skala kecil dan tidak berbahaya tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Selain itu nuansa alam wisata Gunung Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo seakan tidak ada habisnya. Keindahan panorama alam seperti matahari terbit, padang savana, lautan pasir, selalu menjadi magnet wisatawan untuk melepas penat dan refreshing selama 6 hari sibuk beraktivitas.

Tak cukup sampai di situ, di lautan pasir Gunung Bromo juga terdapat fenomena alam yang menyerupai angin tornado atau angin puting beliung, pada saat musim kemarau seperti saat ini.

Susan, salah satu pengunjung menuturkan, dirinya merasa senang bisa berlibur di Gunung Bromo.

“Seru bisa lebih dekat dengan angin. Sensasi tersendiri, tapi debunya pedih di mata dan menganggu pernapasan. Saya lupa tidak bawa kacamata,“ tuturnya kepada Kabarpas.com biro Probolinggo.

Angin yang memutar dalam skala kecil, tidak berbahaya bagi pengunjung, dan akan menjadi sensasi, serta daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Angin ini tidak berbahaya. Sebab angin tersebut meratakan pasir agar lebih indah. Persiapkan saja masker dan kacamata. Dan rasakan sendiri sensasinya bahwa Bromo itu tetap indah dan mempesona,” ujar Yulius Crhistian, Camat Sukapura.

Bila Anda memiliki nyali dan ingin memacu adrenalin, para wisatawan bisa mendekat dan bermain ke fenomena alam yang biasanya muncul setahun sekali ini.

Keseruan dan sensasi bermain di angin tornado, akan menjadi pengalaman tersendiri yang tidak pernah terlupakan.

Meski demikian, pengunjung yang ingin mendekat dan merasakan sensasi angin ini, dianjurkan untuk memperhatikan beberapa perlengkapan yang harus dipersiapkan, seperti topi, masker, dan kacamata. Karena debu angin tornado kecil yang bertebaran, dapat mengganggu pernapasan dan penglihatan.

Anda penasaran dengan fenomena alam tahunan tersebut? kini saatnya Anda berkunjung ke wisata Bromo, di saat musim kemarau dan angin seperti sekarang ini..

Selamat berlibur dan merasakan sensasi alam Gunung Bromo yang sesungguhnya. (***/Diaz Octa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *