Aksi Balap Motor GP Mini di Probolinggo, Lucu dan Seru

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Diaz Octa

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur menggelar Road Race Mini GP 50 cc di Kota Probolinggo, tepatnya di sirkuit buatan, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Mayangan. Ajang tersebut bertujuan untuk mencari bibit atau mencetak pembalap profesional.

Sekitar 15 peserta cilik, usia 3 hingga 6 tahun, dari berbagai wilayah, mengikuti ajang balap motor bermesin 50 cc dan tanpa suspensi.

Dengan menggunakan motor sistem matic dan tanpa suspensi, para pembalap cilik harus pintar memainkan brake (rem) dan keseimbangan saat berada di tikungan.

Para peserta cilik yang mengikuti ajang tersebut sudah terlatih. Bahkan peserta yang bernama Fernando, asal Tulungagung, sering menjuarai Road Race Mini GP 50 cc.

Namun, kali ini Fernando hanya meraih juara 2 di ajang Kota Probolinggo tersebut. Karena motor yang dikendarai mengalami trouble. “Sekolah kelas 3. Sering juara. Merasa senang karena seru,” kata Fernando, yang akrab disapa Nando.

Selain kelas Mini GP, Ikatan Motor Indonesia Jawa Timur juga menggelar kejuaraan lainnya seperti kelas bebek 110 standar – kelas 110 tune up. (wil/diz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *