Ketum PB HMI Ajak No Politik, Yes Kaderisasi

Reporter : Nur Cahyo

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang masa periode 2018-2020 resmi dilantik. Dibawah kepemimpinan Sutriyadi, pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Respiratori Sadam Al Jihad di Sengkaling Conventation Hall pada Rabu malam, 10 Oktober 2018.

Selain pengurus HMI, juga dilantik pengurus Korps HMI-Wati (KOHATI) dan Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Malang. KOHATI dipimpin Esah Wadahniah dan Sulfian sebagai Ketua Umum BPL.

Dalam sambutannya, Sutriyadi mengatakan pembenahan terhadap sistem kaderisasi menjadi sorotan pertama dalam kepengurusannya.

“Sistem kaderisasi menjadi sorotan pertama yang bertumpu pada aspek penguatan ideologisasi, peningkatan keterampilan kader serta kemampuan kader dalam merespon perkembangan teknologi-informasi.” Ujar Sutriyadi

Sutriyadi juga mengajak kader HMI untuk siap berkontribusi kepada masyarakat.

“Kader HMI khususnya lingkup Cabang Malang harus siap dan selalu hadir berkontribusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar”. Tegasnya

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI, Respiratori Sadam Al Jihad mengajak kader HMI dan pengurus HMI Cabang Malang untuk fokus kaderisasi.

“Tantangan kita saat ini adalah mengawal perkaderan, jadi Saya mengajak kader HMI untuk serukan kaderisasi Yes, Politik No,” Kata Sadam dalam sambutannya.

Karena, lanjutnya, “Simbol kebesaran kader HMI itu adalah intelektualisme, maka kader HMI harus memperkuat basis kedisiplinan ilmunya masing-masing”

Seperti diketahui, Sutriyadi terpilih sebagai Formatur HMI Cabang Malang pada Konfercab ke 48.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *