Syafi’i Efendi Berikan Motivasi Bagi Ratusan Pelajar SMA

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Memey

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Trainer dan Motivator termuda nomor satu di Indonesia, Syafii Efendi (26), gamblang memberikan wawasan pada ratusan pelajar SMA sederajat se-Kota dan Kabupaten Pasuruan, saat menjadi motivator di acara Seminar Motivasi Nasional Wining In Disruptive Era, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Pasuruan, Rabu (26/9/2018), sore.

Penampilan Syafii ini, membuat kalangan pelajar terpukau hingga banyak yang menggandrungi pengusaha muda ini. Dalam wawasannya di hadapan ratusan pelajar ini, Syafii mengajak kaum mileneal ini untuk selalu termotivasi dan mimpi besar untuk menjadi pengusaha besar.

“Saya mengajak pelajar ini bermimpi jadi orang sukses,” terang Syafii, di hadapan peserta seminar.

Namun yang harus menjadi kewaspadaan, kata Syafii, jangan berpacaran dulu, jika ingin jadi orang sukses. Karena pacaran bukan malah sukses, akan tetapi membuat pelajar terbuai akan mimpi-mimpi yang gak jelas.

“Kalau sudah sukses jadi pengusaha barulah pacaran. Yang penting yakni kemandirian jadilah pengusaha yang handa dan tirulah pemimpin besar,” kata Syafii.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pasuruan, Indah Yudiana yang ikut hadir, mengapresiasi seminar ini. Pihaknya berharap agar kalangan pelajar ini benar-benar bisa termotivasi untuk bisa punya harapan sebagai wirausaha dan bisa melanjutkan perjuangan para pemimpin negeri ini.

“Saya tersupport dari even ini, agar anak-anak tak lebay (berlebihan),” ungkapnya. (yon/mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *