Tak Temui Hasil, Karyawan PT. SIGK Ancam Demo Besar-besaran

Reporter : Andika Wijaya

Editor : Kholid Andika

 

Sidoarjo,  Kabarpas.com – Di hari pertama aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan karyawan PT. Sinar Indogreen Kencana (SIGK), di kawasan Ponokawan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, masih belum ada titik temu. Sehingga mereka mengancam akan menggelar kembali aksi demo dengan jumlah massa yang lebih besar pada Rabu (26/09/2018) pagi ini.

Ketua PUK FSP KEP PT. SIGK, Edy Santoso menyatakan, sebelumnya, manajemen perusahaan melakukan perundingan dengan perwakilan massa aksi sekitar 1,5 jam. Namun tim perunding yang berada di dalam perusahaan belum membuahkan hasil.

Tim perunding di pimpin langsung Ketua Umum FSP KEP KSPI, Sunandar, Ketua KSPI wilayah Jatim, Apin Sirait, Ketua PUK FSP KEP, Edy Santoso, Ketua Pimpinan Cabang Sidoarjo Dany Hertanto, beserta perwakilan aksi lainya. Hadir pula pihak Disnaker Sidoarjo, Disnaker provinsi Jawa Timur dan perwakilan manajemen perusahaan.

“Perundingan tersebut kembali tidak ada titik temu, manajemen perusahaan tetap saja teguh pada pendirianya. Bahkan mereka malah menuntut kepada massa aksi agar tidak menggunakan properti dan fasilitas perusahaan berupa jembatan yang ada di depan pabrik. Sontak saja pernyataan itu membuat seluruh massa aksi geram,” ujar Edy kepada Kabarpas.com biro Sidoarjo.

Menurut Edy, sikap manajemen tidak meredam ketegangan yang terjadi, tapi malah memperkeruh suasana. Pihaknya menilai perusahaan sudah tidak punya itikad baik lagi untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Untung saja massa aksi tidak terpancing dengan pernyataan provokasi yang dilontarkan pihak manajemen perusahaan. (and/lid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *