Wawali Mas Teno Ajak Fungsionaris Parpol di Kota Pasuruan Ikut Sukseskan Pembangunan

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo secara resmi membuka kegiatan monitoring dan evaluasi kelembagaan partai politik di Kota Pasuruan Tahun 2018. Acara ini digelar di Rumah Makan Nikmat Rasa 1 Jalan Raya Kraton, Pasuruan, Selasa (25/09/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan. Hadir dalam kegiatan ini yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala OPD terkait, Camat Se-Kota, Narasumber serta undangan lain.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengatakan, kegiatan monitoring dan evaluasi kelembagaan partai politik ini dimaksudkan agar partai politik mampu memahami situasi sosial politik yang ada di Kota Pasuruan.

“Ini lebih diarahkan pada proses demokratisasi serta berani bersikap kritis terhadap situasi kondisi yang ada, mengajarkan mereka mampu mengembangkan semua bakat dan kemampuannya dalam wawasan politik dan keterampilan berpolitik, ” ungkap pria yang akrab disapa Mas Teno itu.

Disamping itu forum ini dimaksudkan pula agar dapat membentuk kepribadian, kesadaran dan partisipasi partai politik yang mandiri.

Masih dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Pasuruan ini mengajak kepada fungsionaris partai politik Kota Pasuruan untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan yang telah dicanangkan di Kota Pasuruan.

“Karena bagaimanapun juga bahwa proses pembangunan tidak dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan tanpa peran aktif masyarakat, ” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan, Mas Djoko Baroto menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan kelembagaan sosial politik di Kota Pasuruan serta bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta diskusi yang dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai politik yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

“Peserta berjumlah 45 orang yang berasal dari fungsionaris partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang ada di wilayah Kota Pasuruan. Sedangkan narasumber yaitu Wakil Walikota Pasuruan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan dan Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, “ tutupnya. (ajo/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *